RSS FEED Facebook twitter

Pengertian HTML Dengan Fungsi Penanaman Dokumen

{[['']]}
Pengertian HTML Dengan Fungsi Penanaman Dokumen merupakan postingan pertama pada blog ini. Sebagai seorang blogger pasti sudah tahu apa itu dokumen HTML bukan? Bagi yang sudah tahu tentang perngertian HTML, silahkan abaikan saja postingan ini dan bagi yang belum tahu, silahkan disimak.

HTML merupakan kependekan dari Hyper Text Markup Language. Dokumen HTML adalah file teks murni yang dapat dibuat dengan editor teks sembarangan. Dokumen ini dikenal sebagai web page. Dokumen HTML merupakan dokumen yang disajikan dalam browser web surfer. Dokumen ini umumnya berisi informasi atau interface aplikasi di dalam Internet.
Contoh Penerapan HTML :
<html>
<head>
<title>judul halaman<title/>
</head>
<body>
tubuh halaman HTML
</body>
</html>

Ada dua cara untuk membuat sebuah web page: dengan HTML editor atau dengan editor teks biasa (misalnya notepad). Untuk latihan atau mencoba materi pada tulisan ini sebaiknya menggunakan notepad, setelah itu pada bagian mendekati akhir dapat menggunakan editor HTML, hal ini dimaksudkan agar Anda memahami dan terbiasa secara primitif membuat dokumen web.

Pilih suatu nama, sembarang nama, kemudian tambahkan sebuah ekstensi”.html” atau “.html” (Tanda petik ganda tidak perlu dituliskan karena digunakan sebagai penjelas saja).
Catatan:
Ekstensi dokumen HTML yang menggunakan 3 karakter, awalnya adalah untuk mengakomodasi sistem penamaan yang ada dalam sistem operasi DOS. Nama dokumen pada beberapa sistem operasi bersifat case sensitif. Nama dokumen yang sama tetapi dituliskan dengan case yang berbeda akan dianggap sebagai dokumen yang berbeda, misalnya dokumen. html akan berbeda dengan DOKUMEN.htm. Kasus case sensitive akan dijumpai pada dokumen web yang dihosting didalam server yang berbasis *nix (Keluarga sistem operasi Unix).
Demikian sedikit pengetahuan tentang Pengertian HTML sebagai postingan pembuka dalam blog, jika ada kata-kata yang salah, mohon dibenarkan.

Di Posting Oleh : Unknown ~ http://id-css.blogspot.com/

Artikel Pengertian HTML Dengan Fungsi Penanaman Dokumen ini diposting oleh Unknown pada hari Jumat, November 29, 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Pengertian HTML Dengan Fungsi Penanaman Dokumen ini bermanfaat.

Indonesian CSS Style!

Share Live ID - CSS :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Merupakan Komitmen Dari Saya..
------------------------------------------------------------------------------------------------------*/
Catatan :

✓ Link Aktifkan tidak di izinkan
☀ Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll
✓ Berkomentar dengan bahasa yang sopan
------------------------------------------------------------------------------------------------------*/
Terimakasih Atas Kunjungannya...

Semoga Bermanfaat :D

 
Indonesian CSS Style
Copyright © 2013. ID - CSS - All Rights Reserved
ID - CSS About us | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | Sitemap
Proudly powered by Blogger